Tari Cossack

NDCS men

Tari Cossack adalah tarian asli penduduk minoritas Cossack. Bangsa Cossack adalah bangsa yang awalnya mendiami Siberia dan Alaska. Mereka dikenal ahli dalam seni perang kavaleri dan termasuk kelompok awal yang menggunakan kuda dalam pertempuran. Pasukan Cossack merupakan salah satu pasukan yang paling ditakuti di Eropa.

Selain ahli dalam berperang, Bangsa Cossack juga dikenal memiliki seni tinggi. Kehidupan budaya tradisional mereka, banyak berhubungan dengan perayaan-perayaan besar dengan menyanyi dan menari bersama. Inilah yang membuat mereka selain dikenal sebagai prajurit yang tangguh juga sebagai penyanyi dan penari ulung.

Tari Cossack dibawakan dengan melompat-lompat sambil bersedekap. Tarian ini membutuhkan kekuatan kaki dan keseimbangan  yang baik. Bagi pemula, tarian ini termasuk tarian yang sulit untuk dipelajari dan cukup melelahkan. Dahulu, saat menarikan tari Cossack, pemainnya memakai baju tentara karena pada masa itu sebagian besar bangsa Cossack bergabung dalam pasukan tentara Kekaisaran Rusia. Hingga saat ini, penari Cossack masih memakai baju tentara tersebut namun tiruannya.

Salah satu hal yang menarik adalah tari Cossack menjadi semakin dikenal dan mendunia karena permainan tetris. Dimana pada pertengahan game tersebut muncul tentara yang menarikan tari Cossack yang diiringi lagu-lagu tradisional Rusia. (Monica Dian/Image: artsmg)



« (Previous News)
(Next News) »



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *